Minggu, 23 September 2012

Sosok Hebat




untuk Bapak tersayang..

maaf kalo saya selalu kelu untuk bilang sayang secara langsung, maaf kalo saya sering sulit berkomunikasi sama Bapak, maaf kalau saya belakangan jarang ada waktu bahkan untuk sekedar rebutan remote tv sama Bapak, maaf jika saya terkesan hanya datang ke Bapak ketika saya kekurangan uang jajan..

Dear Bapak, betapa saya sangat bangga memiliki seorang ayah seperti Bapak. Betapa saya sangat bangga mencritakan sosok Bapak dihadapan muka teman-teman saya, sedih rasanya tiap ingat bagaimana saya masih sering manja dan suka ngambek sama Bapak..

Dear Bapak, bapak pun sama seperti saya.. Bapak tampaknya juga sulit berkomunikasi dengan saya.. sering saya dengar cerita dari mama gimana Bapak sering nanyain keadaan saya. Bertanya tentang siapa lelaki yang sering menjemput saya, bertanya tentang bagaimana sekolah saya dan banyak hal lainnya yang sepertinya Bapak tidak mampu bertanya langsung kepada saya. sayangnya bapak ngga pernah nanya langsung ke saya, padahal saya ingin cerita banyak tentang sekolah saya bahkan tentang lelaki yang sering menjemput saya itu, dia pria baik, pak. jangan khawatir untuk titipkan saya dengan dia.

Dear Bapak, betapa saya merasa bahwa Bapaklah lelaki terhebat di dunia ini. Sosok yang aku tau sangat baik terhadap sesama, sosok yang gak tegaan sama orang lain, sosok yang cerdas, dan aku selalu mendengar itu dari adik-adikmu serta mama. iya, mereka banyak cerita tentang bagaimana masa muda Bapak, hebat yah ayah saya !!! beliau bahkan tidak memiliki Ijasah SMA, namun kini dia menjadi orang yang hebat setidaknya dimata saya dan keluarga. Bapak bahkan bisa lebih pandai berbahasa Inggris dibanding saya, lebih mahir mengetik dan serba bisa melakukan banyak pekerjaan sulit. Siapa sangka, Bapak yang dulunya harus berjualan Es sepulang sekolah kini bisa menyekolahkan saya sampai masuk akademy Garuda, bisa memberikan saya kamar dan tempat tidur yang nyaman dan segala yang saya butuhkan serta Bapak juga bisa mengajak saya dan keluarga untuk merasakan bagaimana enaknya terbang naik pesawat. masih ingat jelas bagaimana dulu saya sering nangkring dipundak Bapak ketika diajak jalan-jalan, atau ketika Bapak dulu sering nemenin saya main permainan yang ada di Mall, saya ingin sekali kembali ke masa itu, dulu Bapak masih kuat yah buat ngegendong saya dipundak Bapak.

saat saya lulus SMP, saya tau jelas ada harapan besar agar saya mau bersekolah di Sekolah Penerbangan, maaf Pak saya belum semandiri itu untuk jauh dari kalian :) dan terima kasih Bapak masih mempercayakan saya pada sekolah yang saya pilih sendiri.

lalu ketika saya berulang tahun ke-17, Bapak diam-diam ternyata membelikan saya kue tart untuk acara sederhana saya bersama teman sekelas saya. saat itu didepan banyak mata saya bicara beberapa banyak yang ternayata dibelakang membuat Bapak menangis, ya sebegitu bangga nya saya kepada Bapak hingga saya pun menangis mengucapkannya didepan mereka. Saat itu Bapak memeluk dan mencium saya ketika saya memberikan potongan kue pertama saya.

saat saya lulus SMK, saya tau jelas Bapak kali ini pun menaruh harapan besar agar saya mau masuk academy pilihannya. Saya berusaha menurut pak, walau sebenarnya saya tidak terlalu minat. saya ingat jelas bagaiaman wajah lusuh bapak ketika hampir setengah harian menemani saya seleksi, hari pertama itu saya hampir menyerah melihat lawan yang seperti tidak akan mampu saya kalahkan. tapi Bapak terus menyemangati saya, padahal saya sangat menyebalkan saat itu. Bapak pun masih berlaku sama dihari kedua seleksi. lalu, tepat tanggal 20 Juli 12 akhirnya Bapak bisa terlihat lega dan bahagia ketika nama saya ada dalam daftar siswa terpilih itu. Tuhan itu hebat pak, Dia beri saya kesempatan untuk bisa bikin Bapak bangga.

Namun pak, perlu Bapak tau, jelang hari pertama saya sangat merasa kacau. saya sangat takut menghadapi teman baru yang pastinya akan sangat berbeda dengan saya. tapi saya gak ingin bikin Bapak kecewa lagi sampai akhirnya saya harus berpura-pura semangat menyambutnya. Dibalik keadaan itu, ada perempuan hebat yang menyemangati saya Pak, dia adalah Mama yang sama hebatnya dengan Bapak. setelah itu juga ada lelaki hebat lainnya, nama dia Restu, pak. Bapak pasti sudah mengenalnya. Saya jelaskan lagi Pak, dia lelaki yang baik, dia pacar saya sekaligus sahabat untuk saya, dia memang menyebalkan dan konyol tapi dia sangat dia sangat lembut, Bapak ngga perlu khawatir jika saya dengan dia. Dia juga yang menyemangati saya pak, yang mengingatkan saya lagi tentang pengorbanan Bapak buat saya. Dia loh pak yang nyediain telinganya buat dengerin keluhan saya supaya saya ga perlu lagi mengeluh ke Bapak, dia juga yang nyediain pelukannya buat nenangin saya, dia pria baik, pak.

Pak.. Bapak yang sehat yah..
supaya bisa nemenin saya buat kelulusan nanti, supaya bisa liat saya kerja nanti dan Insya Allah bisa liat saya jadi sarjana serta berumah tangga.

untuk Restu, tetep setia yaa temenin saya, dengerin keluhan saya...
kalau saya bandel lagi, peluk aja biar diem :)
semoga bila memang kamu orangnya, saya pun akan berusaha untuk memperbaiki diri dan menjadi yang lebih layak buat kamu, amin.

Tuhan, ku tutup tulisan ini dengan kata 'amin'. Aku tau Kau pasti mengerti maksutku, terima kasih Tuhan atas hal luar biasa ini, Engkau sangat keren Tuhan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar